Download our available apps

Cara Menghilangkan Bekas Popsocket di Hp, Paling Efektif!

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Menghilangkan Bekas Popsocket di Hp, Paling Efektif!
Gambar Popsocket

BLOG OSCAS - Popsockets merupakan salah satu aksesoris ya HP yang digandrungi anak muda. Sayangnya penggunaan popsockets kerap kali jadi masalah setelah aksesoris tersebut rusak atau sudah tidak terlalu merekat lagi pada smartphone.


Masalahnya adalah bekas lem popsocket yang tertinggal setelah aksesoris tersebut, tidak digunakan lagi pada smartphone. Anda tentu perlu tahu cara menghilangkan bekas popsocket di HP paling ampuh.

Popsocket dianggap cukup penting penggunaannya, tidak hanya sebagai aksesoris HP saja tapi digunakan sebagai penyangga smartphone agar tidak mudah jatuh. Popsockets diletakkan pada bagian belakang casing handphone, dengan pilihan berbagai model yang unik dan cantik.

Cara Menghilangkan Bekas Popsocket Di HP


Cara menghilangkan bekas pop socket di HP yang paling praktis dan efektif bisa Anda coba berikut ini.

1. Baby Oil


Cara melepas tempelan di hp seperti aksesoris popsockets misalnya, bisa dengan memanfaatkan baby oil. Baby oil adalah produk minyak yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk bayi setelah mandi. Untuk cara penggunaan minyak baby oil pada bekas popsocket di HP adalah dengan menuangkan baby oil ke tisu. Lalu setelah dituangkan ke tisu atau kapas Anda gosokkan secara perlahan pada bagian popsockets.

Anda harus pastikan bahwa cara menggosok nya perlahan jangan sampai merusak warna casing handphone. Setelah sudah benar-benar bersih maka Anda bisa menggunakan tisu kering atau kapas kering untuk membersihkan sisa minyak.

2. Minyak Kayu Putih


Masih dari golongan minyak, Anda juga bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk membersihkan bekas popsocket di smartphone. Caranya  sama saja dengan penggunaan baby oil pada bekas popsockets. Yaitu dengan memanfaatkan minyak kayu putih diteteskan beberapa tetes ke permukaan bekas popsocket atau diteteskan pada tisu. Setelah itu gosokkan secara perlahan pada bagian yang kotor hingga bersih. Jangan lupa bersihkan kembali bagian yang kotor, karena pasti terdapat sisa noda minyak.

Gunakan tisu atau kapas Anda bisa bersihkan bagian yang kotor dengan kain lap yang bersih.

3. Disinfektan


Disinfektan bisa menjadi salah satu produk yang ampuh untuk membersihkan bagian popsocket. Namun terlebih dahulu lepaskan popsockets pada bagian smartphone yang akan dibersihkan. Anda bisa menyemprotkan disinfektan dengan botol spray, agar lebih mudah dalam pembersihan bagian bekas popsocket.

Anda bisa menyemprotkan dua semprotan saja lalu gunakan lap kering atau tisu untuk mengusap bagian bekas popsockets. Pastikan Anda bersihkan sampai kering agar bagian body belakang smartphone bisa bersih kembali.

4. Pemutih


Jika tidak ada disinfektan, Anda bisa memanfaatkan cairan pemutih untuk membersihkan bagian body belakang HP, yang terdapat bekas popsockets. Cara pembersihannya sama dengan beberapa cara diatas. Hanya saja, perhatikan untuk menggunakan sarung tangan karet terlebih dahulu saat ingin menggosok bagian bekas popsocket di smartphone.

Karena seperti diketahui pemutih adalah zat kimia, tangan Anda bisa panas jika terlalu banyak memegang cairan dari pemutih. Pastikan juga untuk membersihkan bagian popsocket yang sudah di lap dengan cairan pemutih menggunakan lap atau tisu kering.

5. Aseton


Bagi para pengguna cat kuku, aseton merupakan produk yang sering dipakai sehingga mudah ditemukan. Bahkan jika ingin membeli aseton, harganya juga cukup mudah karena nail polish remover ini juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bekas popsockets.

Cara membersihkannya yaitu dengan teteskan aseton ke kapas atau langsung ke bagian bekas popsockets. Setelah itu gosok-gosok dengan menggunakan lap atau tisu kering, supaya noda bekas popsocketnya benar-benar hilang. Setelah dirasa bahwa noda sudah hilang Anda bisa membersihkan casing handphone dengan tisu basah untuk menghilangkan bekas aseton dan aromanya.

BACA JUGA:

Kenali Apa Penyebab HP Cepat Panas dan Cara Mengatasinya Berikut


Kini tentu Anda sudah tahu cara menghilangkan bekas popsocket di HP paling ampuh dan juga efektif. Popsockets dengan berbagai karakter dan model yang unik memang sangat cantik ditempelkan sebagai aksesoris  atau alat penyangga di handphone. Namun bekas popsockets yang sudah dilepas karena tidak dipakai lagi, tentu saja mengganggu.

Jadi ada baiknya Anda bisa menerapkan beberapa tips di atas untuk menghilangkan noda popsockets. Perlu dicatat bahwa Anda tidak disarankan untuk menghilangkan bekas pop socket dengan menggunakan benda-benda tajam yang bisa merusak perangkat  smartphone.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita