Download our available apps

Cara Menghilangkan Goresan Pada Pinggiran Hp

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Menghilangkan Goresan Pada Pinggiran Hp
Ilustrasi : Goresan Pinggiran Hp

BLOG OSCAS - Seiring waktu pemakaian membuat bodi hp timbul goresan yang bisa disebabkan berbagai hal, namun ada cara menghilangkan goresan pada pinggiran hp yang bisa membuat tampilan jadi kembali mulus. Yuk cari tahu caranya dibawah ini!

Sebagai perangkat yang sering digunakan sehari-hari, hp bisa saja terjadi gesekan atau tergores dengan benda lain, apalagi bodi hp terbuat dari bahan plastik yang rentan tergores, hal ini membuat tampilan hp jadi kurang enak dipandang.

Nah, ketika hp tergores terutama bagian pinggirannya, bisa dihilangkan dengan cara yang cukup mudah. Namun sebelum membahas cara menghilangkan goresan pinggiran hp, yuk ketahui terlebih dahulu penyebab hp tergores!


Penyebab Goresan pada Hp


Ada banyak penyebab hp tergores terutama bagian pinggiran hp, timbulnya goresan tersebut bisa disengaja atau memang tidak disengaja. Adapun penyebabnya sebagai berikut:

  1. Hp tergores disebabkan gesekan dengan kunci motor atau mobil saat dimasukkan kantong celana atau baju
  2. Hp tergores disebabkan oleh gesekan dengan benda kasar, saat menaruh hp di permukaan kasar
  3. Hp tergores disebabkan tidak memakai pelindung bodi hp seperti softcase atau hardcase


Jika hp ada goresan membuat tampilan kurang enak dipandang, bikin harga hp jadi jatuh jika ingin dijual, maka perlu mencari cari untuk menghilangkan goresan tersebut. Lantas, bagaimana cara menghilangkan goresan pada pinggiran hp?


Cara Menghilangkan Goresan Pada Hp


Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan mudah dan bisa menggunakan bahan yang bisa ditemukan untuk menghilangkan goresan pinggiran hp. Adapun caranya sebagai berikut:


1. Pasta Gigi atau Odol


Menghilangkan goresan pada hp bisa gunakan pasta gigi, caranya cukup oleskan pada bagian bodi atau pinggiran hp yang tergores, kemudian usapkan secara halus dan hingga goresan hilang, lalu bersihkan dengan kain bersih.


2. Kompon Putih


Kompon putih biasanya digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi motor atau mobil, namun juga bisa digunakan untuk hp dengan cara oleskan kompon dan gosok dengan kain secara perlahan hingga goresan hilang.


3. Baking Soda


Campurkan baking soda dengan air di wadah kecil, kemudian aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, usapkan pasta pada bagian hp yang tergores dengan kain bersih secara perlahan, lalu bersihkan dengan kain basah bersih.


4. Brasso dan Silvo


Brasso atau Silvo merupakan cairan untuk memoles besi dan kaca, bahan ini bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada pinggiran hp. Caranya cukup gosok cairan tersebut ke bagian goresan dengan perlahan hingga hilang.


5. Amplas Halus


Adapun cara menghilangkan goresan pada pinggiran hp bisa pakai amplas halus, gunakan amplas yang tingkat kekerasannya paling rendah. Kemudian gosok bagian goresan dengan amplas halus hingga merata dan goresan hilang.


6. Gunakan Softcase atau Tempered Glass


Cara ini bisa dilakukan jika ingin terhindar dari goresan, maka bisa memakai anti gores untuk layar hp atau pelindung bodi hp dengan softcase. Hal ini untuk melindungi hp agar tetap aman dan bodi atau layar hp tetap mulus.

Jika goresan pinggiran hp tidak terlalu dalam bisa gunakan cara diatas, hanya saja jika goresan sudah terlalu dalam sebaiknya ganti bodi hp dengan yang baru, jika ingin tampilan hp seperti baru. Yuk, coba cara di atas sekarang!

BACA JUGA :

Cara Membersihkan Layar HP Touchscreen Dengan Minyak Kayu Putih


Demikian cara menghilangkan goresan pada pinggiran hp yang bisa dilakukan dengan mudah dan bahan yang digunakan aman untuk bodi hp. Semoga informasinya bermanfaat dan menjadi referensi yang ingin menghilangkan goresan hp.




Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita