Download our available apps

Cara Menghilangkan Bekas Cakaran Kucing di Jok Motor dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
Cara Menghilangkan Bekas Cakaran Kucing di Jok Motor dengan Mudah
Ilustrasi : Cara Menghilangkan Bekas Cakaran Kucing di Jok Motor

BLOG OSCAS - Tak bisa dipungkiri motor yang sedang parkir di luar terkadang dirusak oleh hewan seperti kucing. Pengguna motor perlu mengetahui cara menghilangkan bekas cakaran kucing di jok motor. Artikel ini akan memberikan solusi bagi para pengguna motor yang ingin menghilangkan bekas cakaran kucing.


Cara Menghilangkan Bekas Cakaran Kucing di Jok


Bagaimana cara menghilangkan bekas cakaran kucing di jok motor? Bekas cakaran kucing memang cukup mengganggu sehingga membuat tampilan motor secara keseluruhan menjadi tidak menarik lagi.


Bahkan ketika cakaran kucing telah menyebabkan lubang pada jok motor bisa membuat jok pada akhirnya menjadi keras. Selain itu, bekas cakaran kucing juga akan membuat bagian dalam jok atau busa menjadi lebih mudah terkena air.


Kalau sudah begini, pengguna motor harus mempraktikan cara menghilangkan bekas cakaran kucing di jok motor seperti berikut ini:

  • Siapkan lakban hitam.
  • Gunting lakban dengan rapi menyesuaikan sobekan pada jok motor yang terkena cakaran kucing.
  • Tempelkan lakban dengan rapi.
  • Ganti lakban secara berkala.

Untuk menghilangkan bekas cakar kucing di jok motor supaya tidak lagi terlihat sobek pengguna perlu menambalnya dengan lakban. Meskipun demikian cara ini sebetulnya tidak bisa bertahan lama karena lakban harus diganti secara berkala. Paling tidak lakban harus diganti dalam waktu 2 minggu sekali. Hal ini dikarenakan daya lekat lakban tidak tahan lama.


Bagi pengguna motor yang memiliki budget lebih bisa langsung mengganti kulit jok motor. Dengan begitu, tampilan motor akan terlihat lebih indah setelah jok motor diganti dengan yang baru.


Trik Agar Jok Motor Tidak Dirusak Kucing


Kucing adalah salah satu hewan yang sering menggaruk hingga mencakar benda yang ada di dekatnya. Tak hanya motor yang sedang berada di luar motor yang ditaruh di halaman atau bahkan di dalam rumah pun bisa dicakar oleh kucing.


Terlebih, jika pengguna motor memang memelihara kucing. Kebiasaan menggaruk dan mencakar benda disekitar kucing termasuk jok motor tak lain adalah untuk melatih otot yang ada di kaki kucing.


Meskipun demikian, kebiasaan kucing yang satu ini seringkali membuat kesal para pengguna motor karena bisa membuat jok motor rusak. Lalu, bagaimana trik agar jok motor tidak dirusak dan dicakar kucing? Simak penjelasan berikut:


1. Tutup Jok Motor dengan Kain Microfiber


Bagi para pengguna motor yang memelihara kucing di rumah, bisa mencoba trik yang satu ini. Yaitu menutup jok motor dengan kain microfiber. Ternyata, kucing tidak menyukai kain yang berbahan dasar microfiber. Jadi, jok motor yang ditutup dengan kain microfiber sudah pasti tidak akan dicakar kucing
Kain microfiber bisa didapatkan dengan harga murah yaitu mulai dari Rp70 ribu saja. Setelah membeli kain microfiber pengguna motor bisa langsung membawanya ke tukang jahit untuk dibentuk seukuran dengan jok motor.


Setelah jok motor di tutup dengan menggunakan kain microfiber, jok dijamin aman meskipun ditiduri oleh kucing. Kucing tidak akan mencakar kain microfiber karena tidak menyukainya.


2. Gunakan Jok dengan Kain Tanpa Serat


Saat ini tersedia banyak pilihan jok motor dengan bahan dasar kain yang beragam. Pengguna motor bisa memilih jok motor yang tidak memiliki serat sehingga tidak akan mudah sobek saat dicakar kucing. Jok motor dengan kain tanpa serat juga memiliki tekstur yang lebih licin sehingga kucing akan merasa kesulitan untuk tidur bahkan mencakarnya.


Meskipun demikian, jok motor tanpa serat juga memiliki kekurangan karena teksturnya yang licin. Saat digunakan berkendara ketika hujan jok motor tanpa serat kurang nyaman diduduki, apalagi untuk perjalanan jarak jauh.


3. Berikan Lotion Pada Jok Motor


Bekas cakaran kucing pada jok motor akan membuat tekstur dari jok menjadi lebih keras. Ketika kulit jok motor menjadi keras maka akan lebih mudah sobek.


Oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan yang diakibatkan cakaran kucing pengguna motor bisa mengoleskan lotion pada kulit jok motor. Jadi, tekstur kain jok motor tidak akan mudah mengeras dan tidak cepat sobek.


Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bekas cakaran kucing di jok motor serta trik agar tidak dirusak lagi oleh kucing. Pengingat kucing merupakan hewan yang tidak mudah untuk diatur jadi sebaiknya pengguna motor lebih berhati-hati dalam merawat jok agar tidak cepat rusak.


Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita