Download our available apps

Begini Cara Menghilangkan Unyeng-unyeng di Depan yang Bisa Anda Lakukan

Pewarta - Prana Hikmat
Begini Cara Menghilangkan Unyeng-unyeng di Depan yang Bisa Anda Lakukan
Gambar Unyeng-unyeng

BLOG OSCAS - Seiring perubahan serta perkembangan zaman pasti mode fashion pun berubah, begitu pula dengan gaya rambut. Jika Anda ingin memiliki tampilan rambut yang cantik namun ada unyeng-unyeng di kepala yang sedikit mengganggu, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan. Pasalnya unyeng-unyeng sendiri bisa sedikit mengganggu penampilan jadi kurang menarik dan membuat Anda kurang percaya diri.


Terkadang unyeng-unyeng juga seringkali dikaitkan oleh tanda-tanda atau kepribadian seseorang, padahal mungkin itu tidak ada kaitannya. Mungkin akan sedikit sulit jika melakukan cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan hingga benar-benar tidak terlihat namun Anda bisa menyamarkannya dengan mudah.


Mengenal Unyeng-unyeng di Depan


Selama ini mungkin Anda mengenal unyeng-unyeng sebagai suatu halangan atau tanda tertentu, namun dalam medis, unyeng-unyeng merupakan variasi anatomis dari rambut serta kulit kepala. Ukuran unyeng-unyeng juga tidak akan berpengaruh pada kondisi medis seseorang, namun jika cenderung lebar atau besar seperti botak maka akan mengganggu secara estetik atau penampilan.


Anda bisa menyamarkan atau melakukan cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan agar tidak mengganggu penampilan. Anda juga perlu memperhatikan atau merawat rambut agar tidak terjadi kerontokan hingga kebotakan. Jika hal tersebut terjadi maka Anda harus mengetahui penyebabnya untuk segera diatasi dengan tepat.


Kebotakan rambut sendiri bisa disebabkan karena beberapa hal mulai dari perubahan hormon, kondisi genetik, efek samping dari obat atau kemoterapi, pengaruh styling rambut menggunakan bahan kimia, radiasi. Ini juga dapat menandakan penyakit tertentu seperti autoimun, infeksi jamur, gangguan mental hingga depresi.


Jika Anda sudah mengalami hal tersebut dan merasa terganggu pada kondisi itu, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter kulit yang profesional untuk segera diberikan perawatan dan penanganan lanjutan. Dokter akan mengatasinya berbagai cara seperti dengan finasteride, minoxidil, diphencyprone, kortikosteroid, spironolactone, hingga transplantasi rambut.


Cara Menghilangkan Unyeng-unyeng di Depan


Jika Anda tidak mengalami hal parah pada rambut seperti kebotakan atau kerontokan dan hanya ada unyeng-unyeng di depan, tak perlu khawatir, karena Anda bisa menyamarkannya atau menghilangkannya dengan berbagai cara. Adapun berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan yang bisa Anda lakukan, yaitu


1. Menggunakan Shampo untuk Menyuburkan Rambut


Cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan agar tidak terlihat botak yang pertama yaitu dengan menggunakan shampo khusus untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut cepat panjang. Anda bisa mencari produk yang pas untuk mengatasi hal ini. Kalau perlu Anda bisa menggunakan hair tonic.


Namun perlu diingat, sebaiknya Anda tidak menggunakan menggunakan alat panas atau bahan kimia ketika sedang perawatan rambut.


2. Menggunakan Sisir Bergigi Jarang


Langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut agar unyeng-unyeng yang di depan tidak terlihat. Sisir bergigi jarang digunakan agar bagian unyeng-unyeng tetap tersisir rapi.


3. Menggunakan Penutup Kepala


Jika Anda terlalu tidak percaya diri karena unyeng-unyeng di depan, Anda bisa menggunakan penutup kepala sebagai kamuflase.


4. Memilih Model Potongan Rambut yang Tepat


Jika Anda memiliki unyeng unyeng di depan yang menarik, Anda bisa memilih unyeng unyeng sesuai keinginan supaya serasi dengan gaya rambut terpopuler dan terkini. Seperti yang Anda ketahui bahwa setiap potongan rambut modern yang menjadi trend pasti memiliki keunikan tersendiri.


Saat ini, tanda unyeng unyeng di depan menjadi daya tarik tersendiri ketika berpenampilan. Anda bisa memilih style potongan rambut yang cocok dengan diri Anda dan memberikan tampilan yang menarik dan menawan.


Selain memilih model yang sesuai dengan tampilan Anda, Anda juga bisa menyesuaikan potongan sesuai tekstur rambut apakah lurus, keriting, tebal, tipis dan lain sebagainya.

BACA JUGA :

Inilah 3 Solusi dan Cara Menghilangkan Rasa Panas Akibat Minyak Geliga


Itulah beberapa cara menghilangkan unyeng-unyeng di depan yang bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan, namun setidaknya menyamarkan unyeng-unyeng yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda bisa sedikit percaya diri kembali dan membuat tampilan tetap menarik.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita