Download our available apps

4 Cara Menghadapi Orang yang Sirik Dengan Mudah

Pewarta - Prana Hikmat
4 Cara Menghadapi Orang yang Sirik Dengan Mudah
Ilustrasi : Orang Sirik

BLOG OSCAS - Cara menghadapi orang yang syirik itu tidaklah sulit. Kamu bisa menghadapinya dengan senyuman saja. Sifat syirik biasanya timbul ketika kamu mencapai tujuan atau menghasilkan sesuatu yang diincar banyak orang.


Sifat sirik ini adalah hal wajar mengingat setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.Bahkan orang terdekat kamu seperti teman, sahabat dan keluarga juga bisa memiliki sifat syirik. Sehingga mereka mencoba untuk mengalahkan dan menjatuhkan kamu.


Pada artikel kali ini, kami akan paparkan beberapa cara untuk menghadapinya.


Cara Menghadapi Orang yang Syirik


1. Jangan dimasukkan ke hati


Ketika ada orang yang syirik kepada kamu, masalahnya bukan pada diri kamu tapi mereka. Oleh karena itu, kamu tak boleh mundur dan ciut. Tumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi dan jangan pedulikan semua yang mereka lakukan.


Teruskan pekerjaan Anda dan jangan biarkan mereka menghentikan kinerja Anda. Sebagai penyemangat, kamu bisa pusatkan perhatian orang-orang yang mendukung kamu. Ingatlah bahwa masih banyak orang baik yang mendukung dirimu.


2. Hadapi secara langsung


Kalau Anda sulit mengabaikan orang yang syirik. Kamu bisa menghadapi orang tersebut secara langsung. Jika mereka menyebarkan fitnah tidak berdasar tentang kamu. Langsung saja kamu tegur mereka secara baik-baik dan jangan pernah ciut.


Tetap diam dan terus bersembunyi hanya akan membuat mereka menjadi-jadi.


3. Hindari orang tersebut


Kamu bisa mengubah lingkungan kamu menjadi lebih sehat dengan menghindari orang tersebut. Kurangi intensitas ngomong secara langsung bersama orang tersebut. Berkumpullah dengan orang-orang yang memiliki sifat positif dan mendukung setiap tindakan kamu.


Ceritakanlah semua kondisi kepada mereka agar hatimu menjadi lega.


4. Anggap mereka tidak waras


Hanya orang yang gak waras yang memiliki sifat syirik. Oleh karena itu, kamu bisa menganggap mereka gak waras sehingga tidak menghabiskan banyak waktu untuk melawan sifat mereka.


Perbanyaklah menghabiskan waktu untuk hal-hal produktif agar kamu bisa melupakan sifat mereka.

BACA JUGA :

5 Cara Menghadapi Orang yang Keras Kepala


Nah, itu dia beberapa cara menghadapi orang yang syirik dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita