Download our available apps

5 Cara Menghadapi Orang yang Keras Kepala

Pewarta - Prana Hikmat
5 Cara Menghadapi Orang yang Keras Kepala
Ilustrasi : Orang Keras Kepala

BLOG OSCAS - Beberapa di antara kamu pasti pernah memiliki teman, kerabat atapun pacar yang keras kepala. Menghadapi orang-orang tersebut pastinya membutuhkan kesabaran ekstra. Cara menghadapi orang yang keras kepala memang tidak mudah.


Pada dasarnya, sifat keras kepala cenderung mempunyai sifat meledak-ledak. Hal itulah yang menjadi pemicu mereka cepat marah dan egois. Namun, kamu tak perlu pusing karena kami akan paparkan beberapa tips menghadapinya di bawah ini.


Cara Menghadapi Orang yang Keras Kepala


1. Tenangkan diri


 Ketika kamu berhadapan dengan orang yang keras kepala, maka ada baiknya tenangkan diri kamu. Biasanya orang keras kepala tidak akan mudah untuk menerima saran orang lain saat emosinya meledak-ledak.


Sehingga akan membuang-buang waktu saja jika kamu tetap melawan mereka. Selain itu, bisa saja mereka melontarkan kata-kata yang menyakiti diri kamu.


2. Memahami kondisi mereka


Saat orang tersebut berbicara panjang lebar di hadapan kamu, sebaiknya cukup kamu dengarkan saja. Terkadang orang yang keras kepala memiliki hati yang lembut, jika kamu diam dan mengalah. Secara perlahan mereka akan mulai luluh.


3. Sabar


Kesabaran adalah salah satu cara menghadapi orang yang keras kepala dengan simple. Jika kamu tidak sabar, bisa saja akan menimbulkan permasalahan lebih rumit. Kamu akan berdebat tiada henti dengannya.


Dengan begitu kamu hanya akan membuang energi secara sia-sia. Coba saja lebih sabar dan memaklumi sifat mereka.


4. Menghargai pendapatnya


Cara selanjutnya ialah hargai pendapat mereka. Menghadapi dengan sifat baik dan mengalah tidak akan membuat diri kamu semakin rendah. Justru respon tersebut membuat kamu terlihat lebih dewasa dan bijaksana.


Seperti yang sudah dikatakan tadi, melawan orang yang keras kepala justru hanya menghabiskan energi secara sia-sia.


5. Pintar memilih keadaan


Sebelum kamu memberikan pendapat kamu, ada baiknya kamu perhatikan waktu yang tepat. pastikan kamu menyanggah pendapatnya di waktu yang tepat. sehingga segala ucapanmu bisa diterima dengan baik olehnya.

BACA JUGA :

Gak Perlu Ribet! Begini Cara Menghadapi Orang Yang Sok Pintar


Nah, itu dia cara menghadapi orang yang keras kepala dengan mudah dan bijaksana. Sekali lagi, jangan menghabiskan energi kamu untuk melawan pendapat mereka. Kamu bisa mengeluarkan pendapat di waktu yang tepat serta jangan lupa jelaskan pendapatmu secara detail.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita