Download our available apps

Inilah Ciri-Ciri Jaket The North Face Original, Harus Tahu!

Pewarta - Prana Hikmat
Inilah Ciri-Ciri Jaket The North Face Original, Harus Tahu!
Ilustrasi : Ciri-Ciri Jaket The North Face Original

BLOG OSCAS - Jaket The North Face memang menjadi jaket idaman banyak orang. Selain karena kualitasnya yang baik, jaket ini juga memiliki desain kekinian khas anak muda. Namun Anda harus waspada dengan jaket The North Face palsu, sebab kini sudah banyak replikasinya di pasaran. Karena itu, Anda harus tahu ciri-ciri jaket The North Face original.


Jaket palsu dan asli dari brand The North Face belakangan makin mirip, sehingga sulit dibedakan jika tidak tahu ciri-cirinya. Dengan mengetahui ciri tersebut, Anda bisa tahu mana produk yang asli dan mana produk tiruan.


Ciri Jaket The North Face Asli dan Perbandingannya dengan yang Palsu


Kerapatan jahitan


Setiap produk dengan kualitas yang baik tentu memiliki kualitas jahitan yang sama baiknya. Ini merupakan kesepakatan yang diambil oleh semua produsen garmen di dunia, kasarannya ada harga maka ada rupa. Untuk produk jaket dari The North Face, Anda bisa perhatikan terlebih dahulu kualitas jahitan yang ada di produknya.


Lihat dengan seksama apa ada benang yang jahitannya lepas, perhatikan pula bagian ujung jaket apakah ada jahitan yang tidak rata. Umumnya untuk produk asli dari The North Face, kerapatan jahitannya adalah 10 sampai 12 jahitan untuk tiap inchinya. Produk KW biasanya memiliki kerapatan jahitan yang lebih rendah.


Label yang digunakan


Label merupakan bagian yang penting dalam tiap produk garmen, ini menjadi ciri khas dari brand tersebut, baik dari model, desain hingga bahan yang digunakan. Label juga memberikan informasi terkait cara pencucian, tekhnik menyimpan dan perawatan dari produk tersebut.


Untuk ciri-ciri jaket The North Face original bagian label, Anda bisa memperhatikan di bagian dalam jaket. Label asli milik The North Face dibuat sebaik mungkin dan menggunakan bahan khusus, sehingga tetap nyaman dikenakan. Ada pula informasi mengenai ukuran jaket dan informasi gender produk jaket tersebut.


Zipper jaket


Anda juga bisa melihat zipper dari jaket tersebut, untuk produk yang asli Anda akan melihat logo The North Face yang tercetak dengan jelas. Di bagian belakang zipper, Anda juga akan menemukan simbol YKK, simbol ini ada di semua jenis jaket yang diproduksi oleh The North Face.


Untuk produk tiruan, Anda memang akan menemukan logo dan simbol The North Face, namun hanya berupa cetakan ala kadarnya. Di bagian belakang zipper Anda juga tidak akan menemukan logo YKK yang selalu ada di zipper jaket The North Face. Kualitas zipper juga seadanya dan kemungkinan menggunakan bahan zipper biasa yang mudah macet.


Logo pada jaket


Berikutnya Anda bisa melihat logo di depan jaket The North Face, biasanya ada di bagian dada. Untuk produk yang asli, ciri-ciri jaket The North Face original adalah logo yang dijahit tebal dan rapi, tidak ada benang yang terlepas ataupun kesalahan dalam proses jahitan. Jahitan ini juga tebal dan timbul, ketika diraba terasa halus.


Berbeda dengan produk tiruannya, biasanya logo yang digunakan adalah cetak print. Beberapa memang sudah menjahit logo The North Face dengan benang, namun tidak sebaik yang digunakan oleh produk asli. Kadang terlihat benang lepas dan tidak halus ketika diraba.

BACA JUGA :

7 Ciri-Ciri Celana EMBA Asli Yang Mudah Dipahami Oleh Pembeli


Jangan lupa, ciri-ciri jaket The North Face original yang terakhir adalah harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan produk tiruan. Sebelum membeli, sebaiknya cek harga jaket di website resminya untuk memastikan, sehingga Anda tidak salah membeli yang palsu.

Pewarta : Prana Hikmat
Editor : Ali JIhad

Apa reaksi anda?

Fokus Berita